Tampang

Ternyata Ini Kesalahan Merawat Wajah yang Bisa Bikin Pori-Pori Terlihat Besar

8 Jun 2023 14:00 wib. 302
0 0
Ternyata Ini Kesalahan Merawat Wajah yang Bisa Bikin Pori-Pori Terlihat Besar

Eits, jangan teruskan kebiasaan mencuci wajah berlebihan ini, lho. Idealnya, kamu cukup melakukan rutinitas tersebut 2 kali saja dalam sehari. Jika berlebihan, kandungan sabun yang digunakan bisa mengikis kelembapan alami kulit yang membuat produksi minyak semakin meningkat dan membuat pori-pori terlihat membesar. Jadi, hindari kesalahan yang satu ini ya.

Memencet Komedo

Komedo yang terlihat nongol di sekitar hidung, dagu, dan area wajah lainnya memang sering bikin gemas. Rasanya ingin banget menyingkirkan problem yang satu ini, sehingga nggak sedikit dari kamu yang sering memencet dan mengeluarkan komedo secara paksa. It's a big no! Kebiasaan tersebut juga bisa membuat pori-pori terlihat membesar.

Mengeluarkan komedo secara paksa bisa merusak jaringan kulit, bahkan berpotensi menimbulkan iritasi dan luka. Kondisi inilah yang kemudian membuat banyak bakteri berkumpul dan membuat pori-pori terlihat membesar. Jika memang punya masalah komedo, rutin lakukan eksfoliasi dengan scrub atau skincare khusus yang mengandung AHA, BHA, atau PHA.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Gaya Kencan Unik si Introvert
0 Suka, 0 Komentar, 13 Mar 2018
Asyik, Weekend Telah Tiba!
0 Suka, 0 Komentar, 23 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?