Tampang

Tanda Orang Cerdas dari Sikap Berani Mandiri

8 Jul 2023 13:13 wib. 236
0 0
Tanda Orang Cerdas dari Sikap Berani Mandiri

Membentuk kedisiplinan memang bukan hal mudah. Perlu tekad yang besar untuk bisa menggunakan waktu seoptimal dan seefisien mungkin. Saat kamu sudah terbiasa mengelola dan mengisi waktu dengan disiplin dan produktif, maka kamu bisa menjalani peranmu dengan lebih baik. Kemampuan ini membuatmu jadi pribadi yang lebih diandalkan. Serta, kecerdasanmu bisa terus terasah dengan kemampuan mengisi waktu melakukan hal-hal yang bermakna.

  • Punya Cara untuk Bahagia Sendiri

Orang cerdas tak selalu identik dengan kepribadian yang kaku dan selalu serius. Seseorang dengan kecerdasan emosi yang baik akan lebih paham pentingnya menjaga kesehatan mental sama seperti kesehatan tubuh. Sehingga sadar diri untuk mengupayakan dan menciptakan kebahagiaan sendiri. Saat kamu sudah punya standar bahagia sendiri dan tahu cara membahagiakan diri sendiri, kamu tak akan gampang stres atau terpuruk saat menghadapi situasi yang tak nyaman.

  • Mampu Beradaptasi

Kemampuanmu yang dapat beradaptasi dengan perubahan hidup bisa makin membaik dengan kebiasaanmu berani hidup mandiri. Sebab kamu senantiasa melatih dirimu untuk bisa tetap bertahan sebaik mungkin di situasi yang senantiasa berubah. Di sini kamu memiliki resiliensi yang kuat. Mengutip buku Almost Adulting, resiliensi dikenal sebagai proses adaptasi seseorang saat menghadapi masalah, kesulitan, trauma, atau stresor yang cukup berat. Dengan kemampuan ini kamu pun bisa tetap berusaha menjaga pikiran tetap jernih menghadapi situasi buruk.

Semoga kamu pun bisa menjadi pribadi yang makin cerdas dan bahagia dalam menjalani hidup, ya.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Masihkah Kita Berpikir Hari Ini?
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jan 2018
Selektiflah dengan Pandanganmu!
0 Suka, 0 Komentar, 5 Nov 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?