Tampang

Enaknya THR Dibelanjakan Untuk Apa?

7 Apr 2024 11:48 wib. 121
0 0
Uang THR

Tak terasa, bulan puasa telah berlalu dan Idul Fitri pun segera tiba. Bagi sebagian orang, momen Idul Fitri bukan hanya sekadar merayakan hari kemenangan, tetapi juga dinanti karena tiba-tiba kekayaan melimpah berkat hadirnya Tunjangan Hari Raya (THR). THR merupakan bagian dari hak karyawan yang diberikan oleh perusahaan, biasanya diberikan menjelang hari raya Idul Fitri. Saat menerima THR, banyak di antara kita yang langsung tergoda untuk berbelanja, namun seringkali kebingungan mengenai hal apa yang sebaiknya dibelanjakan dengan uang THR tersebut.

Pertama-tama, belanja dengan uang THR tidak harus dilakukan dengan gegabah. Salah satu hal yang dapat menjadi pertimbangan adalah memprioritaskan kebutuhan yang sebenarnya. Misalnya, bagi yang belum memiliki pakaian yang layak untuk menggunakan saat hari raya, berbelanja pakaian dapat menjadi pilihan yang tepat. Dengan membeli pakaian baru, tidak hanya menambah kepercayaan diri saat bersilaturahmi, namun juga memberikan kesan segar dan baru di hari yang istimewa.

Selain itu, banyak juga yang memanfaatkan uang THR untuk membeli perlengkapan rumah tangga. Saat mendekati hari raya, kebutuhan akan perlengkapan rumah tangga seperti perabotan atau elektronik umumnya meningkat. Oleh karena itu, mempertimbangkan untuk mengalokasikan uang THR untuk membeli barang-barang tersebut dapat menjadi pilihan yang cerdas.

Namun, jika kebutuhan primer sudah terpenuhi, maka memperhatikan kebutuhan yang lebih menyenangkan pun tak ada salahnya. Salah satu cara yang menyenangkan untuk menggunakan uang THR adalah dengan berbelanja untuk keperluan hobi atau menyenangkan lainnya. Misalnya, bagi pecinta buku, uang THR dapat digunakan untuk membeli buku-buku yang selama ini diinginkan namun belum terbeli. Bagi yang senang dengan aktivitas olahraga, mengalokasikan uang THR untuk membeli perlengkapan olahraga juga dapat menjadi pilihan yang tepat.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%