Tampang

3 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan

19 Mar 2018 12:09 wib. 2.020
0 0
3 Manfaat Yoghurt untuk Kecantikan

Teralalu lama terpapar sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan dapat membuat kulit gosong akibat terbakar sinar matahari. Selain membaut kulit merah-merah, kulit yang terbakar pun akan terasa perih ketika disentuh. Untuk meredakan efek terbakar sinar matahari pada kulit bisa dilakukan dengan menggunakan yoghurt.

Yoghurt kaya akan zinc yang mampu meredakan rasa sakit pada kulit yang terbakar sinar matahari. Agar hasilnya semakin efektif maka bisa ditambahkan dengan mengombinasikan yoghurt dengan ragam essential oil yang mampu mengatasi masalah sunburn pada kulit seperti peppermint atau lavender.

2. Melembabkan kulit

Seharian beraktivitas di dalam ruangan ber-AC akan membuat kelembapan kulit menurun.  Kulit menjadi kering dan tidak nyaman. Kulit kering bisa menjadi penyebab berbagai masalah kulit lainnya seperti jerawat maupun gatal-gatal. Yoghurt bisa dimanfaatkan untuk membantu mengatasi masalah kulit kering bahkan mencegahnya kembali kering. Yoghurt mengandung lactic acid, antioksidan dan kandungan anti-inflamasi yang mampu melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas, menutrisi dan meredakan rasa gatal akibat kering.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?