Tampang

Erick Thohir, Perubahan Peringkat FIFA dan Prestasi Gemilang Timnas Indonesia

29 Sep 2024 06:20 wib. 19
0 0
Erick Thohir, Perubahan Peringkat FIFA dan Prestasi Gemilang Timnas Indonesia
Sumber foto: iStock

Debut Pertama di Piala Asia U-23 juga menjadi pencapaian menarik dengan keikutsertaan Indonesia di Piala Asia U-23 2024 yang pertama kali sejak turnamen tersebut digelar pada 2012. Sebelumnya, Indonesia selalu kalah di babak kualifikasi. Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 dengan menjuarai grup kualifikasi yang terdiri dari Turkmenistan dan Taiwan.

Prestasi gemilang lainnya adalah kemenangan melawan Australia dan Korea Selatan U-23. Sebelumnya, timnas Indonesia U-23 selalu kalah melawan mereka, namun pada Piala Asia U-23 2024, Indonesia secara mengejutkan mengalahkan Korsel melalui adu penalti.

Poin Pertama Timnas di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 juga menjadi catatan bersejarah. Timnas Indonesia memperoleh satu poin setelah menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 di Jedah, merupakan poin pertama dalam sejarah timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. 

Selain itu, Timnas Indonesia juga menolak kalah di dua Matchday babak ketiga kualifikasi Piala Dunia dengan meraih poin dari Arab Saudi dan Australia saat Thailand dan Vietnam kalah dalam pertandingan mereka.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.