Tampang

The Fed Tetap Galak, Harga Emas Dunia Meredup

4 Jul 2024 00:02 wib. 172
0 0
The Fed Tetap Galak, Harga Emas Dunia Meredup
Sumber foto: Unsplash

Data pada bulan Mei menunjukkan bahwa ukuran inflasi yang menjadi perhatian The Fed tidak mengalami peningkatan, sementara tingkat kenaikan harga dalam periode 12 bulan telah melandai menjadi 2,6%. Meskipun masih berada di atas target bank sentral sebesar 2%, namun angka tersebut menunjukkan adanya penurunan.

Jerome Powell menyatakan, "Kami hanya ingin memahami bahwa tingkat yang kami lihat adalah gambaran yang akurat tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan inflasi." Beliau juga menekankan bahwa The Fed ingin lebih yakin dengan data yang dimiliki dan berpendapat bahwa kekuatan ekonomi Amerika Serikat memberi kesempatan bagi mereka untuk mengambil keputusan dengan hati-hati.

Perhatian pasar saat ini beralih ke data non-farm payroll (gaji non-pertanian) yang akan dirilis pada hari Jumat. Data tersebut dianggap penting dalam menilai kekuatan pasar tenaga kerja AS terhadap latar belakang tingginya suku bunga dalam beberapa dekade terakhir.

Harga emas dunia mengalami penurunan sebesar 5% dari rekor tertinggi yang dicapai pada 20 Mei sebesar $2.449,89 per troy ons. Penurunan ini terjadi setelah adanya permintaan safe-haven yang dipicu oleh ketidakpastian geopolitik dan ekonomi serta pembelian yang dilakukan oleh bank sentral.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.