Tampang

Short Seller GameStop Merugi Hampir $1 Miliar dalam Rali Monster Hari Senin, Saham Melonjak 150% di Pre Market Hari Selasa

17 Mei 2024 21:50 wib. 319
0 0
Short Seller GameStop Merugi
Sumber foto: Unsplash

Reli yang mengesankan ini telah menghebohkan pasar keuangan global. Para penjual pendek, yang bertaruh bahwa harga saham akan turun, diperkirakan mengalami tekanan besar akibat kenaikan ini. Sementara itu, para pedagang ritel yang tergabung dalam gerakan di internet, dianggap sebagai pemicu utama pendorong kenaikan saham GameStop tersebut.

Berdasarkan platform perdagangan saham kuartalan Robinhood, diperkirakan lebih dari 3,4 juta investor individu telah membeli saham GameStop. Terlepas dari berbagai spekulasi, apakah ini semata-mata rally yang didorong oleh para pedagang ritel atau ada intervensi lain yang terjadi di balik layar, tak dapat dipungkiri bahwa saham GameStop ini menjadi pusat perhatian global.

Fenomena ini juga menunjukkan bagaimana kekuatan pasar keuangan semakin didata dan dipengaruhi oleh partisipasi individu di platform perdagangan daring. Berbagai platform perdagangan saham seperti Robinhood dan Reddit telah memainkan peran penting dalam memfasilitasi kolaborasi di antara investor ritel dan mempengaruhi pergerakan harga saham.

Bahkan, Departemen Keuangan AS juga telah memberikan perhatian khusus terkait dengan keadaan ini. Sekretaris Keuangan Janet Yellen telah menyebutkan bahwa mereka akan memantau perkembangan yang terkait dengan reli_GameStop dan saham-saham meme lainnya yang telah menjadi pusat perhatian.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Lidah Buaya
0 Suka, 0 Komentar, 12 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%