Tampang

SEC Membawa Tuduhan Terhadap Cumberland DRW Terkait Bisnis Aset Kripto yang Tak Terdaftar

12 Okt 2024 19:00 wib. 53
0 0
SEC Membawa Tuduhan Terhadap Cumberland DRW Terkait Bisnis Aset Kripto yang Tak Terdaftar
Sumber foto: iStock

Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) Amerika mengeluarkan tuduhan terhadap Cumberland DRW, yang merupakan bagian dari DRW Holdings LLC asal Chicago, karena beroperasi sebagai dealer sekuritas yang tidak terdaftar dengan aset digital senilai lebih dari US$2 miliar. Regulator pasar ini menyatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Cumberland DRW telah merugikan jutaan orang dan melanggar aturan pendaftaran yang dimaksudkan untuk melindungi investor. Tindakan SEC ini merupakan bagian dari upaya baru dalam mengatur industri kripto.

Dalam gugatan yang diajukan di pengadilan federal di Illinois, SEC menjelaskan bahwa Cumberland telah melanggar undang-undang sekuritas federal dengan tidak mendaftarkan diri sebagai dealer kepada komisi. Mereka telah melakukan transaksi jual-beli aset kripto secara terus-menerus, 24/7, setidaknya sejak Maret 2018. Jorge Tenreiro, penjabat kepala aset kripto dan unit siber SEC, menegaskan bahwa para dealer aset kripto juga harus mematuhi peraturan yang berlaku.

Cumberland DRW, yang didirikan pada tahun 2014 sebagai cabang kripto dari perusahaan Chicago DRW Holdings, merupakan salah satu trading desk terbesar di industri kripto saat ini. Mereka tidak hanya menjadi market maker untuk produk dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin, tetapi juga aktif dalam perdagangan derivatif di pasar keuangan tradisional. Namun demikian, gugatan SEC menunjukkan bahwa Cumberland DRW telah melewati batas regulasi yang ditetapkan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.