Tampang

Para Bankir Optimistis, Kondisi Ekonomi RI Kuartal III-2024

15 Sep 2024 07:46 wib. 51
0 0
Para Bankir Optimistis, Kondisi Ekonomi RI Kuartal III-2024
Sumber foto: iStock

Para bankir di Indonesia melakukan survei terhadap kondisi ekonomi dalam negeri pada kuartal III-2024 dengan melibatkan 93 bank yang menyumbang 90,78% dari total aset perbankan umum di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini menghasilkan data optimistis terkait dengan persepsi para bankir mengenai kondisi ekonomi di masa mendatang.

Menurut hasil survei yang dirilis melalui Survei Orientasi Bisnis Perbankan (Sbpo), terdapat peningkatan signifikan pada Indeks Ekspektasi Kondisi Makroekonomi (IKM) pada kuartal III-2024. Indeks tersebut meningkat menjadi 59 dari 31 pada triwulan sebelumnya, menunjukkan keyakinan para bankir terhadap prospek ekonomi yang lebih baik di akhir tahun ini.

Peningkatan IKM ini merupakan indikasi bahwa para bankir memiliki keyakinan positif terhadap kondisi makroekonomi yang diperkirakan membaik. Harapan tersebut tercermin dalam proyeksi Pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) yang diperkirakan akan tumbuh meningkat dari realisasi triwulan sebelumnya sebesar 5,05% (yoy).

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?