Tampang

John Stuart Mill: Pengaruh Besar dalam Ekonomi dan Filsafat

27 Jun 2024 16:10 wib. 40
0 0
John Stuart Mill
Sumber foto: Pinterest

Selain itu, Mill juga dikenal sebagai salah seorang pendukung utama dari utilitarianisme, yaitu konsep bahwa tindakan yang dianggap baik adalah tindakan yang memberikan kebahagiaan terbesar bagi sebanyak mungkin orang. Kontribusi ini turut membentuk landasan bagi pemikiran etika konsekuen pada abad ke-19 dan menjadi salah satu konsep penting dalam pemikiran etika yang masih relevan hingga saat ini.

Dengan kontribusinya dalam bidang ekonomi dan filsafat, John Stuart Mill tetap menjadi salah satu tokoh yang berpengaruh dalam sejarah pemikiran manusia. Pemikirannya tentang nilai, distribusi pendapatan, peran pemerintah, kebebasan individu, dan utilitarianisme turut membentuk landasan penting bagi pemikiran ekonomi dan filsafat modern. Meskipun tidak lagi hadir di antara kita, warisan intelektualnya tetap menjadi sumber inspirasi dan pembelajaran bagi generasi-generasi yang akan datang.

Pengaruh besar John Stuart Mill dalam ekonomi dan filsafat mungkin tidak dapat diabaikan dalam diskusi tentang perkembangan pemikiran manusia. Kontribusi-kontribusinya telah membentuk landasan bagi pemikiran ekonomi dan filsafat modern, dan masih memiliki relevansi hingga saat ini.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mainan Bayi
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%