Tampang

6 Tips Agar Terhindar Dari Kecurangan Saat Isi Bahan Bakar di SPBU

31 Mar 2018 08:16 wib. 3.184
0 0
6 Tips Agar Terhindar Dari Kecurangan Saat Isi Bahan Bakar di SPBU

Bukan sekali dua kali terjadi kecurangan di SPBU di Indonesia. walaupun dari pihak perusahaan sering mengklaim tidak bahwa tidak terjadi kecurangan saat pengisian bahan bakar di SPBU. Namun, pada kenyataannya ada saja masyarakat yang merasa dicurangi saat mengisi bahan bakar di SPBU. Lepas dari semua itu, sebagai masyarakat yang peduli pada diri sendiri dan juga orang lain, coba tips berikut agar tidak dicurangi saat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU.
1. Cek meteran awal

Meterannya harus angka nol!  Dulu banget, di tahun 1990an, sebelum ada pembenahan besar-besaran hingga terlahir slogan “pasti pas,” petugas SPBU sering banget mengisi tangki pelanggan dengan meteran yang gak dimulai dari nol. Meski trik curang itu jarang dilakuin, gak ada salahnya kamu tetep memeriksa angka meteran di pom. Kalo bukan nol, ngomel aja.

2. Cek meteran akhir

Kalo meteran akhirnya kayak gini, jangan mau kalo diminta bayar 120 ribu.  Jangan lupa juga cek metaran pom setelah mengisi bensin, terutama saat ngisi dengan request “full tank.” Kalo gak konsen, petugas bisa aja bertindak curang dengan nge-mark up meteran. Harga yang harusnya cuma Rp 12.345 bisa aja dibuletin jadi Rp 15.000 rupiah.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mendidik Anak
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024
5 Persiapan Sebelum Membuka Usaha
0 Suka, 0 Komentar, 8 Jul 2018

POLLING

Apakah Pilpres 2024 Berlangsung: