Tampang

Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing yang Harus Dipahami

6 Apr 2023 13:00 wib. 402
0 0
Makanan yang Tidak Boleh Dimakan Kucing yang Harus Dipahami

Anggur dan kismis adalah makanan berbahaya bagi kucing karena dapat menyebabkan perkembangan kerusakan ginjal. Biasanya, kucing akan muntah beberapa waktu setelah memakan anggur. Tak hanya itu, kamu mungkin akan menemukan kucingmu lesu, diare, tidak nafsu makan, dan sakit perut setelah memakan anggur atau kismis.

  • Telur Mentah

Telur memang mengandung banyak protein yang baik bagi kebutuhan gizi kucing. Tetapi, makanan yang satu ini juga mengandung avidin yang merupakan suatu enzim yang membuat kemampuan tubuh kucing menyerap biotin (vitamin B) berkurang. Tak hanya itu, telur mentah juga cenderung mengandung banyak bakteri yang bisa membuat kucing terkena penyakit parah seperti Salmonella atau Pankreatitis.

  • Cokelat

Sama seperti anjing, cokelat juga bisa jadi makanan berbahaya bagi kucing, terutama dark dan baking chocolate (cokelat bubuk yang banyak digunakan untuk membuat kue). Selain karena mengandung kafein, cokelat mengandung suatu zat bernama theobromin yang bisa menyebabkan masalah jantung, suhu tubuh tinggi, tremor otot, bahkan kejang-kejang pada kucing.

  • Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan seperti mete, kenari, kacang tanah, almond, dan lainnya mengandung kadar lemak dan mminyak yang tinggi. Jika dikonsumsi oleh kucing, ini dapat menyebabkan sakit perut seperti muntah dan diare. Dalam jangka panjangnya, kandungan lemak pada kacang yang tinggi ini juga dapat menyebabkan pankreatitis.

  • Tulang

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

batik cirebon
0 Suka, 0 Komentar, 26 Des 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?