Tampang

Kronologi dan Pengakuan Pilot-Kopilot Batik Air yang Tertidur 28 Menit Saat Terbang

16 Mar 2024 06:26 wib. 68
0 0
Kronologi dan Pengakuan Pilot-Kopilot Batik Air yang Tertidur 28 Menit Saat Terbang
Sumber foto: Google

Kecelakaan pesawat adalah momok besar bagi industri penerbangan. Kasus-kasus seperti ini selalu menjadi perhatian utama baik bagi para pelaku industri maupun publik. Baru-baru ini, sebuah insiden mengejutkan terjadi di atas langit Indonesia ketika pilot dan kopilot Batik Air diketahui tertidur selama 28 menit saat pesawat yang mereka kendalikan sedang dalam penerbangan.

Insiden tersebut mengundang banyak pertanyaan dan kekhawatiran terkait keselamatan penerbangan di Indonesia. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita melihat kronologi dan pengakuan yang diberikan oleh pilot dan kopilot Batik Air terkait insiden ini.

Kronologi Insiden
Insiden ini terjadi pada penerbangan Batik Air QG-633 rute Penang, Malaysia ke Jakarta, Indonesia pada Selasa malam. Pesawat yang terlibat adalah Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-BDP. Diketahui bahwa dalam penerbangan tersebut, pilot dan kopilot ditemukan tertidur selama kurang lebih 28 menit.

Menurut pihak otoritas penerbangan, insiden ini diawali ketika pesawat sudah mencapai ketinggian pesawat yang diinginkan dan sedang dalam fase penerbangan otomatis. Setelah kejadian tersebut, pilot dan kopilot langsung menerima perintah agar tidak lagi bergantian tidur di kokpit, meskipun insiden itu tidak diklasifikasikan sebagai kesalahan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Manfaat Cabe Rawit untuk Kesehatan
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?