Tampang

Hizbullah Tembak Roket ke Haifa Israel

9 Okt 2024 10:22 wib. 39
0 0
Hizbullah Tembak Roket ke Haifa Israel
Sumber foto: Google

Kelompok Hizbullah Lebanon dilaporkan baru saja menembakkan roket ke kota terbesar ketiga di Israel, yaitu Haifa. Hizbullah mengaku bahwa pihaknya menargetkan pangkalan militer di selatan Haifa dengan rudal Fadi 1. Sementara itu, militer Israel mengklaim bahwa 135 proyektil telah memasuki wilayah Israel. Data dari otoritas Lebanon melaporkan bahwa sedikitnya 2.011 orang tewas, lebih dari 9.500 orang terluka, dan 1,2 juta lainnya mengungsi, akibat konflik tersebut.Hizbullah dan Israel terlibat perang lintas perbatasan sejak Israel memulai perang Gaza.

Insiden ini terjadi dalam konteks ketegangan yang terus meningkat di Timur Tengah, di mana konflik antara Hizbullah dan Israel belum menemui titik temu. Meskipun kedua belah pihak telah melancarkan serangkaian serangan dan balasan selama beberapa dekade terakhir, kondisi regional terus memanas, dengan potensi konflik yang lebih luas di masa depan.

Menyikapi serangan roket terbaru ini, militer Israel telah merespons dengan melakukan pengeboman di sejumlah lokasi di Lebanon. Serangan udara tersebut dianggap sebagai langkah balasan atas serangan yang dilakukan oleh Hizbullah. Dampak dari ketegangan ini tidak hanya terasa di perbatasan antara Lebanon dan Israel, tetapi juga meningkatkan kekhawatiran akan eskalasi konflik di wilayah tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Soto Betawi
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024
Cara Tepat Merawat Kulit Kering
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jan 2018

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.