Tampang

Ciri-ciri dan Berbagai Keunggulan Sapi Simental Marlboro Dibandingkan Jenis Sapi Lainnya

22 Sep 2023 10:37 wib. 3.802
0 0
Ciri-ciri dan Berbagai Keunggulan Sapi Simental Marlboro Dibandingkan Jenis Sapi Lainnya

Sapi Simental Marlboro merupakan jenis sapi pedaging dan peternak Indonesia biasanya menyebutnya dengan sapi Metal. Sapi Ini tergolong dalam keluarga Bos Taurus, berasal dari daerah Lembah Simme yang terletak di Oberland Berner di Swiss, akan tetapi sekarang ini perkembangannya cepat dan sudah menyebar ke seluruh dunia. Salah satu keunggulan yang menjadi ciri ciri sapi simental adalah pemeliharaannya yang mudah dikelola, dikenal dan juga sangat jinak dibanding jenis sapi lainnya.

Tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak orang yang belum mengetahui bahwa sapi simental sebenarnya bukan hanya sebagai penghasil daging yang potensial saja, namun juga merupakan penghasil susu. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan dan keunggulan sapi simental dibanding sapi jenis lain.

Jadi bisa dibilang sapi Simental merupakan sapi dwiguna, karena ciri ciri dan keunggulan sapi simental selain penghasil daging tetapi juga sebagai sapi perah penghasil susu. Tetapi umumnya di mata masyarakat sapi simental terkenal untuk penggemukan sebagai sapi penghasil daging atau sapi potong. Peternak kurang berfokus pada sapi simental sebagai sapi penghasil susu.

Keunggulan sapi simental yang lain ditunjukkan dengan berat sapi metal jantan yang umumya mampu mencapai berat badan 1150 kg sedangkan sapi betina dewasa 800 kg. Secara genetik, Sapi Simental berasal dari wilayah beriklim dingin dan merupakan sapi potong tipe besar. Salah satu ciri ciri sapi simental lain yang menonjol yakni memiliki rumen yang besar, voluntary intake (kemampuan menambah konsumsi diluar kebutuhan yang sebenarnya) yang tinggi.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Isolasi
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jun 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%