Tampang

Basarnas Gelar Simulasi SAR Gempa dan Tsunami di Pantai Anyer

20 Okt 2024 19:27 wib. 70
0 0
Basarnas Gelar Simulasi SAR Gempa dan Tsunami di Pantai Anyer
Sumber foto: Google

Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan) Indonesia menggelar simulasi SAR (Search and Rescue) dalam menghadapi ancaman gempa bumi dan tsunami di Pantai Anyer, Serang, Banten pada Sabtu (19/10/2024). Pantai Anyer sendiri merupakan wilayah yang sangat dekat dengan zona subduksi aktif, yang membuat upaya SAR preventive, peringatan dini, dan peningkatan kesadaran masyarakat menjadi sangat penting untuk mengurangi dampak dari ancaman bencana.

Simulasi yang dilakukan oleh Basarnas ini bertujuan untuk mempersiapkan seluruh tim SAR dan masyarakat sekitar dalam menghadapi kemungkinan terburuk akibat gempa bumi dan tsunami. Dalam simulasi ini, Basarnas menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai pihak terkait, termasuk TNI, Polri, relawan, dan masyarakat secara keseluruhan.

Gempa bumi dan tsunami merupakan ancaman serius di wilayah pantai Anyer. Sebagai salah satu potensi zona rawan gempa di Indonesia, pantai Anyer memiliki risiko yang tinggi terjadinya bencana alam tersebut. Dengan demikian, kegiatan simulasi SAR ini menjadi langkah yang sangat penting untuk mempersiapkan diri menghadapi potensi bencana tersebut.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

10 Cara Jaga Mata Tetap Sehat
0 Suka, 0 Komentar, 29 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.