Tampang

10 Hewan Purba yang Paling Menakjubkan dalam Sejarah Bumi

16 Jul 2024 12:08 wib. 111
0 0
dalam Sejarah Bumi
Sumber foto: Google

 5. Pterodactyl
Pterodactyl merupakan reptil terbang purba yang hidup selama periode Jurassic, sekitar 145 hingga 65 juta tahun yang lalu. Meskipun sering kali disebut sebagai dinosaurus, mereka sebenarnya termasuk dalam kelompok Pterosauria, makhluk terbang pertama di Bumi.

 6. Trilobite
Trilobita adalah hewan kecil yang hidup di lautan purba selama hampir 300 juta tahun, dari Permian hingga Kambrium. Mereka memiliki tubuh yang dilindungi oleh cangkang keras yang tersegmentasi dan beragam ukuran, dari yang kecil hingga yang besar.

 7. Woolly Rhinoceros
Rhino berbulu adalah kerabat dekat gajah yang beradaptasi dengan lingkungan dingin di zaman Pleistosen, hidup sekitar 350.000 hingga 10.000 tahun yang lalu di Eurasia. Ciri khasnya adalah cula besar yang melengkung dan lapisan bulu tebal untuk melindungi mereka dari suhu rendah.

 8. Dunkleosteus
Dunkleosteus adalah ikan raksasa predator yang hidup selama periode Devonian, sekitar 358 hingga 382 juta tahun yang lalu. Mereka dikenal dengan kepala besar yang dilindungi oleh lempeng tulang yang kuat dan gigi yang tajam, menjadi salah satu predator laut terkuat di masanya.

 9. Dodo
Dodo adalah burung yang hidup di Kepulauan Mauritius, terkenal dengan tubuh besar, sayap kecil, dan kurangnya predator alami. Sayangnya, mereka punah pada abad ke17 karena perburuan yang berlebihan oleh manusia dan gangguan habitat.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?