Tampang

Borobudur: Mahakarya Arsitektur Buddha yang Mendunia

4 Jul 2024 15:18 wib. 192
0 0
Candi Borobudur
Sumber foto: idjatim.com

Candi Borobudur adalah perwujudan kemegahan kerajaan Buddha di Jawa Tengah dan merupakan saksi bisu dari kejayaan peradaban masa lalu. Ketika mengunjungi Candi Borobudur, setiap pengunjung akan merasakan kehadiran spiritual yang teguh dan keindahan yang memukau, menandakan bahwa kebesaran budaya kita telah merajut jalinan harmonis antara masa lalu dan masa kini.

Dengan keindahannya yang tiada tara, Candi Borobudur tetap menjadi peninggalan berharga yang patut dilestarikan dan dijaga keasliannya. Keberadaannya yang megah telah memperkaya kekayaan budaya Indonesia dan menjadi saksi bisu dari peradaban kerajaan Buddha yang dulu gemilang.

Keagungan Candi Borobudur masih terus memikat hati orang-orang dari berbagai penjuru dunia, mengundang mereka untuk datang dan menyaksikan keindahan dan makna sejarah yang terkandung di dalamnya. Dengan begitu, Candi Borobudur akan terus menjadi sebuah mahakarya arsitektur Buddha yang mendunia dan menjadi bagian tak terpisahkan dari kekayaan budaya Indonesia yang patut kita banggakan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kota Dushanbe
0 Suka, 0 Komentar, 1 Agu 2024

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.