Tampang

Pesan Khusus dari Menteri BUMN, Erick Thohir: TikTok Harus Aktif di Indonesia

10 Jul 2024 19:25 wib. 56
0 0
Pesan Khusus dari Menteri BUMN, Erick Thohir: TikTok Harus Aktif di Indonesia
Sumber foto: rmol.id

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan harapannya agar TikTok tidak hanya sekadar menjadi "stranger" di Indonesia, melainkan juga meningkatkan investasinya di Tanah Air. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Erick Thohir pada saat meresmikan peluncuran TikTok Pos Aja! Creator House di Kantor Pos Kota Tua, Jakarta pada tanggal 10 Juli 2024. Erick menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara dengan ekonomi digital terbesar di kawasan Asia Tenggara.

Erick Thohir berharap agar TikTok tidak hanya menempatkan fokusnya di negara-negara lain seperti Vietnam dan Bangkok, tetapi juga memperhatikan Indonesia dengan lebih serius. Menurutnya, potensi ekonomi Indonesia jauh lebih besar dan berbeda dengan negara-negara lain. Hal ini disampaikan oleh Erick sebagai hasil dari pertemuannya dengan pimpinan perusahaan besar dari Uni Emirat Arab (UEA) dan Amerika Serikat (AS) yang menyatakan keyakinan mereka terhadap potensi Indonesia sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia di masa depan.

Erick Thohir meminta pesan khusus untuk disampaikan kepada para pimpinan TikTok, mengingatkan bahwa potensi ekonomi Indonesia jauh lebih besar daripada negara-negara lain, sehingga TikTok perlu memperkuat kehadirannya di Indonesia. Dalam pertemuan dengan perusahaan UEA dan AS, Erick menegaskan bahwa Indonesia harus mendapatkan perhatian empat kali lipat dibandingkan negara lain, mengisyaratkan potensi ekonomi yang besar di Indonesia.

Lebih lanjut, Erick Thohir memberikan apresiasi atas kerja sama antara TikTok dan PT Pos Indonesia dalam menciptakan kesempatan bagi kreator, publisher, dan masyarakat umum dalam menyampaikan karya kreatif mereka. Erick melihat bahwa kolaborasi ini merupakan langkah inovatif dalam mengoptimalkan potensi ekonomi digital di Indonesia. Erick secara khusus meminta agar para kreator dan pelaku UMKM terus dididik oleh TikTok, sehingga pihak TikTok tidak hanya menjadi "stranger" di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Tokoh Sejarah
0 Suka, 0 Komentar, 9 Apr 2024
Yuk, Atur Rasa Hidup Kamu
0 Suka, 0 Komentar, 24 Jan 2018

POLLING

Peraturan Baru dari Pemerintah, Seluruh Motor dan Mobil Wajib Miliki Asuransi Mulai 2025. Apakah Anda Setuju?