Tampang

Daftar 10 Smartphone dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Pertimbangkan Sebelum Membeli!

20 Okt 2024 11:59 wib. 49
0 0
Daftar 10 Smartphone dengan Tingkat Radiasi Tertinggi, Pertimbangkan Sebelum Membeli!
Sumber foto: iStock

Radiasi dari ponsel atau handphone (HP) adalah hal yang perlu diperhatikan oleh para pengguna. Tingkat radiasi yang tinggi memiliki potensi untuk mengganggu kesehatan tubuh penggunanya. Ada banyak faktor yang memengaruhi tingkat radiasi pada HP, seperti jenis perangkat dan modelnya, usia perangkat, kekuatan antena pemancarnya, serta jarak dari menara seluler terdekat.

Menurut laporan dari Bankless Times, ada daftar HP yang memiliki tingkat radiasi paling tinggi, berdasarkan studi tingkat absorpsi spesifik (Specific Absorption Rate/SAR). Tingkat SAR maksimum yang diizinkan adalah 1,6 watt per kilogram, menurut Komisi Komunikasi Federal AS.

Beberapa merek dan model HP yang ditemukan memiliki tingkat radiasi paling tinggi antara lain adalah model lama dari Google, Sony, Motorola, OnePlus, OPPO, dan ZTE. Motorola Edge menempati posisi teratas sebagai smartphone dengan radiasi tertinggi, diikuti oleh Axon 11 5G dari ZTE dan OnePlus 6T.

Merk-merk seperti Google Pixel, OnePlus, dan Sony Xperia juga mendominasi dalam daftar ini. Beberapa dari mereka termasuk Pixel 3, Pixel 3XL, Pixel 4a, Xperia XA2 Plus, Xperia XZ1 Compact, dan OnePlus 6/6T. Namun, perlu diingat bahwa perangkat-perangkat tersebut sudah lama dirilis, sehingga jumlah pemakainya saat ini kemungkinan kecil.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pencabutan subsidi bukan keputusan PLN
0 Suka, 0 Komentar, 24 Sep 2017

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.