Tampang

Banjir Pujian, Dian Sastrowardoyo Ungkap Kuliahkan Anak Tidak Mampu

15 Jul 2024 13:34 wib. 102
0 0
Banjir Pujian, Dian Sastrowardoyo Ungkap Kuliahkan Anak Tidak Mampu
Sumber foto: google

Dian Sastrowardoyo, artis yang selalu sukses dalam berakting, memiliki kisah hidup yang menarik. Awalnya, ia terkenal lewat film Ada Apa dengan Cinta pada awal tahun 2000-an, tetapi sebenarnya ia memulai karier di dunia hiburan melalui pemilihan Gadis Sampul 1996. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Dian Sastrowardoyo berbagi cerita tentang program beasiswa yang ia dirikan dan bagaimana hal itu berdampak positif bagi masyarakat.

Dalam sebuah video yang diunggah ulang di akun TikTok @empowerherworlds pada 22 Mei 2024, Dian, yang kini berusia 42 tahun, mengungkapkan bahwa ia sebenarnya memulai karier modeling untuk membiayai sekolahnya. Namun, rencananya itu tidak pernah terwujud. "Tapi gue berkarier di dunia modeling kan sebenernya buat biayain sekolah gue gitu kan. Dan itu nggak pernah terjadi," ucapnya. 

Beberapa tahun yang lalu, Dian baru menyadari bahwa ia seharusnya tidak terjun ke dunia modeling. Jika itu terjadi, mungkin ia tidak bisa berkarya dan menghasilkan pundi-pundi rupiah seperti sekarang. Meskipun demikian, Dian merasa bersyukur karena diberi rezeki yang melimpah sehingga cita-citanya untuk bersekolah tinggi bisa tercapai. Ia juga menyadari bahwa banyak orang lain yang memiliki keinginan yang sama, namun terkendala oleh biaya.

Maka dari itu, Dian memutuskan untuk menggunakan tabungannya untuk menyumbangkan kepada anak-anak yang berkeinginan sekolah. Namun, keinginan mulianya sempat terhenti karena ia menikah dan memiliki anak. Aktris yang kini menginjak usia 42 tahun ini akhirnya membuka beasiswa Dian, di mana ia dapat mengambil anak asuh dua atau tiga per tahun. "Akhirnya aku buka beasiswa Dian, jadi kemampuan aku waktu itu udah deh aku mau ambil anak asuh dua atau tiga per tahun," ceritanya. Dengan ini, Dian berharap dapat membantu anak-anak yang memiliki keinginan untuk bersekolah namun terkendala oleh biaya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?