Tampang

Band Baru Lukman NOAH dan Reza Eks NOAH, By The Hundreds, Siap Mendulang Kesuksesan

21 Mei 2024 07:26 wib. 620
0 0
Band Baru Lukman NOAH dan Reza Eks NOAH, By The Hundreds, Siap Mendulang Kesuksesan
Sumber foto: google

Sebelumnya, NOAH memutuskan untuk vakum pada akhir tahun 2023. Ariel, vokalis NOAH, mengisi waktu luangnya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga serta terlibat dalam beberapa proyek di luar dunia musik.

Keputusan untuk vakum ini merupakan yang pertama kali diambil oleh NOAH sejak mereka berganti nama dari Peterpan menjadi NOAH pada tahun 2013, satu dekade sebelumnya. Sebelum benar-benar melakukan vakum, NOAH memberikan hiburan kepada para penggemarnya melalui konser-konser di berbagai kota seperti Medan, Jakarta, dan Bandung. Mereka juga merilis singel baru berjudul "Suara Dalam Kepala" sebelum memutuskan untuk vakum.

NOAH sendiri berdiri pada tahun 2000 di Bandung, Jawa Barat. Band ini awalnya menggunakan nama Peterpan dan formasi pertamanya terdiri dari Ariel (vokal), Andika (keyboard), Indra (bass), Lukman (gitar), Reza (drum), dan Uki (gitar). Musik NOAH sangat identik dengan genre rock alternatif dan pop rock, dengan sebagian besar lagunya ditulis oleh Ariel.

NOAH pertama kali meraih perhatian publik lewat lagu "Mimpi yang Sempurna", yang menjadi awal kesuksesan mereka di industri musik Tanah Air. Ariel dan kawan-kawan dengan cepat menjadi pusat perhatian masyarakat pada masa itu.

Pada tahun 2006 terjadi perpecahan di internal NOAH, yang pada saat itu masih menggunakan nama Peterpan. Andika dan Indra dikeluarkan dari band. Pada tahun 2012, Peterpan berganti nama menjadi NOAH dengan formasi yang terdiri dari Ariel, Lukman, Reza, dan Uki.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.