Tampang

Kontaminasi Istana Dalam Pilgub Jakarta 2024

4 Agu 2024 21:33 wib. 691
0 0
pkb nasdem

Gelaran Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) semakin dekat. Tak seperti pemilihan kepala daerah di provinsi lain yang dinamikanya hanya di wilayah pemilihan, Pilgub di Provinsi DKI Jakarta bahkan mampu menarik perhatian publik nasional bahkan internasional. Entah apa sebab pastinya, namun, jika dikaitkan dengan diskursus hukum dan politik, Jakarta merupakan daerah seksi bagi politikus yang ingin berkarir di kepemimpinan Nasional. Mungkin karena secara geografis paling dekat dengan kedudukan Istana.

Dalam tulisan ini, kita akan mengulas kabar baik dan buruk sekaligus. Kabar baiknya, Anies Baswedan menjadi sosok terpopuler menjadi Calon Gubernur Jakarta. Ini karena beberapa lembaga survey telah mengumumkan hasil survey elektabilitas untuk Pilgub Jakarta. Hasilnya semua kompak, nama Anies berada di urutan tertinggi dengan bilangan tidak kurang dari 25%. Di bawah Anies, ada nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan representasi Istana dalam rilis survey. Adapun nama Kaesang bilangannya tidak sampai di 3%, sangat meprihatinkan.

Jika anda bagian dari warga negara yang memilih pendidikan gratis daripada makan siang gratis, maka tidak ada kabar yang lebih baik dari terpilihnya pemimpin visioner, bersih, dan tegas. Partai Nasdem, PKB, dan PKS yang sebelumnya berkoalisi dalam Pemilu 2024 nampaknya sepakat melanjutkan pertarungan Pilpres ke gelanggang yang lebih menguntungkan: Pilgub Jakarta 2024. Calonnya tetap sama: Anies Baswedan. Betapa tidak, dalam gelanggang Pilgub Jakarta 2024, calon yang akan mereka usung punya elektabilitas paling tinggi sepanjang sejarah Pilgub Jakarta. Tentu kemenangan ada di depan mata, terang dan jelas. Maka esok, Gubernur Jakarta adalah Anies Rasyid Baswedan.

<123>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?