Tampang

Anies Baswedan Janji Memprioritaskan Ibu Rumah Tangga dalam Penerbitan Izin Usaha

5 Agu 2024 07:31 wib. 107
0 0
Anies Baswedan Janji Memprioritaskan Ibu Rumah Tangga dalam Penerbitan Izin Usaha

Keberhasilan program ini juga akan sangat tergantung pada kerja sama antara pemerintah, dunia usaha, dan masyarakat dalam menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan usaha para IRT. Inisiatif kolaboratif dalam hal pemberian peluang akses pasar, bantuan modal usaha, serta jaringan dan promosi bisnis perlu diupayakan untuk memastikan keberlanjutan usaha para IRT.

Seiring dengan perkembangan ekonomi kreatif di Jakarta, pemberdayaan perempuan dalam pengembangan usaha mikro dan kecil perlu diperkuat. Data statistik yang menunjukkan kontribusi signifikan perempuan dalam pertumbuhan ekonomi kreatif perlu menjadi landasan untuk mengoptimalkan peran mereka dalam ranah usaha.

Dalam perspektif kesejahteraan keluarga, pemberdayaan ekonomi perempuan juga secara tidak langsung dapat mendukung peningkatan kesejahteraan anak-anak. Sejalan dengan visi Anies Baswedan, upaya pemberdayaan ibu rumah tangga dalam berwirausaha dapat menciptakan lingkungan keluarga yang lebih sejahtera serta memberikan dampak jangka panjang bagi generasi penerus bangsa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?