Tampang

Hubungan Sehat: Mengenali dan Menghindari Tanda-tanda Hubungan Beracun

13 Jul 2024 09:52 wib. 130
0 0
Hubungan Sehat: Mengenali dan Menghindari Tanda-tanda Hubungan Beracun
Sumber foto: google

Membangun hubungan yang sehat dan bahagia merupakan dambaan setiap orang. Namun, dalam perjalanan cinta, terkadang kita terjebak dalam hubungan yang tidak sehat atau bahkan beracun. Hubungan beracun dapat memberikan dampak negatif pada mental, emosional, dan bahkan fisik. 

Oleh karena itu, penting untuk mengenali tanda-tanda hubungan beracun dan mengambil langkah untuk menghindarinya. Berikut beberapa tanda-tanda yang perlu diwaspadai:

1. Kontrol dan Manipulasi:

Pasangan yang suka mengontrol dan memanipulasi sering kali mencoba mengatur hidup Anda, membatasi kebebasan Anda, dan membuat Anda merasa bersalah atas setiap kesalahan. Mereka mungkin menggunakan ancaman, intimidasi, atau rasa cemburu untuk mengendalikan Anda.

2. Komunikasi yang Buruk:

Kurangnya komunikasi yang terbuka dan jujur merupakan salah satu tanda utama hubungan yang tidak sehat. Pasangan yang beracun mungkin sering berbohong, menyembunyikan hal-hal penting, atau menolak untuk membahas masalah.

3. Kecemburuan Berlebihan:

Kecemburuan yang berlebihan dan posesif dapat membuat Anda merasa terkekang dan tidak aman. Pasangan yang beracun mungkin terus menerus menelepon atau mengirim pesan teks, memeriksa ponsel Anda tanpa izin, atau melarang Anda untuk bertemu dengan teman dan keluarga.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hadiri Rakornas Idaman, Ini kata Anies
0 Suka, 0 Komentar, 16 Mei 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?