Tampang

Siswa Prestasi SMAN 1 Semarang diTolak Ikut Ujian Sekolah, Karena tidak Adanya Ijin Sekolah

2 Mar 2018 16:11 wib. 3.075
0 0
Siswa Prestasi SMAN 1 Semarang diTolak Ikut Ujian Sekolah, Karena tidak Adanya Ijin Sekolah

Ada motif apa di balik kasus pengeluaran siswa prestasi tersebut dengan pihak sekolah. Tepat pada awal bulan ini, Anindya Helga yang dikeluarkan sepihak dari Sekolah SMAN 1 Semarang. Ia datang ke SMAN 1 Semarang, Jawa Tengah, dengan mengendarai sepeda motor. Hingga penjaga sekolahpun melarangnya untuk masuk sekolah karena sudah dikeluarkan bersama 1 orang temannya yang lain.

Kejadian pemukulan terjadi saat acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) osis. Dan setelah menjalankan tugas sebagai pemateri, Anin tak lagi dianggap sebagai siswa SMAN 1 Semarang. Ia dikeluarkan terhitung mulai 6 Februari 2018 dan tak lagi berhak menyandang status siswa SMA Negeri 1 Semarang.

Sebagaimana perlakuan yang ia terima dulu dimana dia saat menjalani pelatihan osis, panitia mengambil tindakan pendisiplinan terhadap juniornya karena berbuat suatu kesalahan. Akhirnya, panitia menawarkan sanksi apa yang diminta untuk menebus kesalahannya.

Karena kasus pengeluaran sepihak tersebut saat ini siswa yang meminta keadilan merasa diombang ambingkan oleh pihak sekolah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Cuaca Buruk, Mood Juga Buruk
0 Suka, 0 Komentar, 2 Okt 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?