Tampang

Senyawa Alami Buah Zaitun Bisa Atasi Obesitas dan Diabetes Tipe 2

25 Jul 2024 08:36 wib. 78
0 0
Senyawa Alami Buah Zaitun Bisa Atasi Obesitas dan Diabetes Tipe 2
Sumber foto: pinterest

Buah zaitun dikenal sebagai salah satu buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain kandungan nutrisi yang tinggi, buah zaitun juga mengandung senyawa alami yang dapat membantu mengatasi obesitas dan diabetes tipe 2. Khasiat buah zaitun dalam menangani masalah kesehatan ini telah menjadi perhatian para peneliti dan ahli kesehatan dalam beberapa dekade terakhir.

Buah zaitun mengandung senyawa alami seperti polifenol, flavonoid, dan asam lemak omega-3 yang memiliki efek positif dalam menurunkan risiko obesitas dan membantu mengontrol diabetes tipe 2. Salah satu studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Jaen, Spanyol, menemukan bahwa senyawa hidroksitirosol yang terkandung dalam buah zaitun dapat menekan perkembangan sel-sel lemak dan mengurangi resistensi insulin pada penderita diabetes tipe 2.

Polifenol merupakan senyawa alami yang banyak ditemukan dalam buah zaitun. Senyawa ini memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan polifenol dalam buah zaitun mampu menekan proses peradangan dalam tubuh, yang sering kali menjadi pemicu obesitas dan diabetes tipe 2. Selain itu, polifenol juga dapat membantu mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?