Tampang

Membangun Keterampilan Profesional Melalui Program Magang di Ma'soem University

1 Jul 2024 06:49 wib. 116
0 0
masoemuniversity.ac.id
Sumber foto: masoemuniversity.ac.id

Salah satu keunikan dari program magang di Ma'soem University adalah pendekatan mentorship yang kuat. Setiap mahasiswa yang berpartisipasi dalam program magang ditugaskan mentor profesional di tempat magang mereka. Mentor ini bertindak sebagai panduan, memberikan arahan dan dukungan saat mahasiswa berusaha menavigasi lingkungan kerja baru mereka. Ini membantu menjembatani kesenjangan antara dunia pendidikan dan dunia kerja, memfasilitasi transisi yang lebih mulus bagi mahasiswa.

Program magang juga memfasilitasi pembelajaran reflektif. Setelah menyelesaikan magang, mahasiswa diminta untuk mencerminkan pengalaman mereka dan menganalisis apa yang telah mereka pelajari. Hal ini dilakukan melalui laporan atau presentasi, yang membantu mereka mengkonsolidasikan apa yang telah mereka pelajari dan memahami bagaimana hal itu berhubungan dengan studi mereka.

Keuntungan lain yang diperoleh mahasiswa dari program magang adalah pengembangan jaringan profesional. Dengan berinteraksi dengan profesional di bidang mereka, mereka membangun hubungan yang dapat membantu mereka dalam karir mereka di masa depan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?