Tampang

Keutamaan Hari Jumat: Berkah dan Keberkahan dalam Beribadah

28 Jun 2024 18:52 wib. 31
0 0
Hari Jumat
Sumber foto: Google

Selain itu, salah satu keutamaan hari Jumat yang tidak boleh dilupakan adalah membaca Surah Al-Kahfi. Nabi Muhammad SAW juga menganjurkan umat muslim untuk membaca Surah Al-Kahfi pada hari Jumat, sebagaimana hadis yang diriwayatkan oleh Al-Hakim dari Abu Sa'id Al-Khudri, "Barangsiapa membaca sepuluh ayat dari akhir surat Al-Kahfi, maka dia akan terjaga dari fitnah Al-Masih Ad-Dajjal."

Banyak keutamaan dari hari Jumat yang bisa dimanfaatkan umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah. Dari hadis-hadis di atas, kita bisa memahami betapa besar keutamaan hari Jumat dan pentingnya untuk menjalankan ibadah-ibadah sunnah yang dianjurkan pada hari tersebut. Dengan memperbanyak ibadah di hari Jumat, diharapkan umat muslim dapat mendapatkan berkah dan keberkahan dari Allah SWT.

Kesimpulannya, hari Jumat merupakan hari yang penuh berkah dan keutamaan. Umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah pada hari Jumat, seperti melaksanakan shalat Jumat, membaca Surah Al-Kahfi, dan memperbanyak doa. Semoga dengan memahami keutamaan hari Jumat, umat muslim dapat memperoleh keberkahan dalam kehidupan mereka.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mencicipi kelezatan kuliner sambil berkeliling dunia
0 Suka, 0 Komentar, 23 Apr 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%