Tampang

Timnas Wanita Zambia Terancam Dicoret dari Olimpiade 2024, Kenapa?

1 Mei 2024 21:46 wib. 77
0 0
Ivana Andres bersama Zambia Barbra Banda
Sumber foto: reuters

"Larangan FIFA berarti kami tidak berpartisipasi dalam Olimpiade untuk timnas wanita, Chipolopolo (timnas putra) tidak ambil bagian dalam kualifikasi Piala Dunia putri, lalu Timnas Putri U-17 akan kehilangan kualifikasi untuk piala dunia," tulis FAZ pada Senin (29/4).

Timnas Wanita Zambia berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Maroko dengan skor agregat 3-2 di babak playoff. Mereka dijadwalkan akan berada di Grup B bersama Amerika Serikat, Jerman, dan Australia.

Pencoretan Zambia dari Olimpiade akan menjadi kerugian besar. Pasalnya, Zambia memiliki banyak talenta yang berbakat, seperti Racheal Kundananji dan Barbra Banda. Saat ini, keduanya merupakan pemain wanita termahal di dunia. Kehadiran mereka pada turnamen seperti Olimpiade Paris 2024 akan menjadi inspirasi bagi para pemain muda Zambia dan akan membantu memperkuat posisi sepak bola wanita di negara tersebut.

Mengingat situasi yang kompleks dan ancaman pencoretan dari turnamen bergengsi seperti Olimpiade, FAZ dan semua pihak terkait perlu melakukan upaya maksimal untuk menyelesaikan kasus ini dengan seadil-adilnya. Dengan demikian, timnas wanita Zambia dapat tetap berpartisipasi dan berprestasi di ajang internasional tanpa adanya hambatan hukum yang mengganggu. Selain itu, tindakan yang diambil oleh pihak FAZ juga seharusnya dapat dipertanggungjawabkan sehingga dapat memulihkan citra sepak bola Zambia secara keseluruhan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah DPR akan Merubah Aturan Pembagian Bansos?