Tampang

Pemain Australia Minta Maaf, Mitchell Duke: Saya Tak Niat Rendahkan Indonesia

13 Sep 2024 06:30 wib. 60
0 0
Mitchell Duke: Saya Tak Niat Rendahkan Indonesia
Sumber foto: website

Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia dan Australia, Mitchell Duke, pemain Australia, meminta maaf atas komentarnya yang menusuk perasaan publik Indonesia. Pertemuan antara kedua tim berakhir dengan skor imbang 0-0, yang diakui Duke sebagai hasil yang sulit. Namun, komentarnya mengenai reaksi suporter Indonesia yang merayakan hasil imbang dengan bernyanyi lagu Tanah Airku membuat kontroversi dan memicu reaksi negatif dari warganet.

Seusai pertandingan yang dihadiri oleh sekitar 70 ribu penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024, Duke menyatakan bahwa suporter Indonesia terlihat merayakan hasil imbang dengan penuh antusiasme, seolah-olah mereka merayakan kemenangan. Duke merasa frustrasi dengan reaksi tersebut, namun tanpa menyadari bahwa bernyanyi lagu Tanah Airku pasca-pertandingan merupakan tradisi yang dilakukan tidak hanya ketika menang, tetapi juga saat seri atau kalah.

Reaksi negatif dari netizen, baik yang diungkapkan melalui akun Instagram resmi Timnas Australia The Socerroos maupun akun pribadi Mitchell Duke, membuat Duke menyadari kesalahannya. Dia kemudian meminta maaf atas komentarnya yang dianggap menyinggung. Duke menegaskan bahwa tidak ada niat dari dirinya untuk merendahkan orang-orang Indonesia, dan bahwa komentar frustasinya tersebut tidak dimaksudkan untuk melukai perasaan publik Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?