Tampang

Aroma Belanda di Timnas Indonesia, Kiper Australia Kami Tidak Peduli

9 Sep 2024 12:53 wib. 66
0 1
Aroma Belanda di Timnas Indonesia, Kiper Australia Kami Tidak Peduli
Sumber foto: Google

Aroma Belanda di Timnas Indonesia semakin terasa kental akhir-akhir ini. Kehadiran pelatih kepala Shin Tae-yong, asisten pelatih Dennis Wise, dan pelatih kiper Des Walker membawa nuansa yang cukup berbeda dalam memandang persepakbolaan Indonesia. Hal ini pun menjadi sorotan utama ketika kiper Australia Mathew Ryan memberikan pernyataan terkait situasi ini.

Mathew Ryan, yang saat ini menjadi kiper utama dari tim nasional Australia, memberikan pandangannya terkait pengaruh Belanda di Timnas Indonesia. Hal itu secara tidak langsung meningkatkan aspek teknik dari skuad Garuda. Meskipun bukan pertandingan langsung melawan Indonesia, Ryan mengungkapkan bahwa pihaknya tidak meremehkan kemampuan teknis yang dimiliki oleh timnas Indonesia di bawah arahan pelatih-pelatih Belanda tersebut.

"Kami tahu bahwa mereka (Belanda) adalah negara yang sangat teknis. Mereka senang memainkan permainan sepak bola modern, dan sangat bergantung pada teknik pemain," ujar Ryan dalam akun YouTube Football Australia.

Hal ini tentu menjadi perhatian khusus bagi Timnas Indonesia yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai ajang turnamen internasional. Kehadiran pelatih asal Belanda tersebut mampu memberikan sentuhan serta pandangan taktis yang belum pernah dirasakan sebelumnya di dalam timnas. 

Tidak hanya itu, kerjasama dengan Royal Dutch Football Association (KNVB) yang telah terjalin sana-sini juga menjadi landasan kuat mengenai peningkatan level persepakbolaan di Indonesia, terutama dalam hal teknis permainan. Dengan begitu, timnas Indonesia diprediksi memiliki kualitas yang semakin mumpuni dan bisa menjadi ancaman serius bagi tim-tim lain, bahkan bagi negara-negara dengan persepakbolaan yang lebih matang seperti Australia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Pengertian Afektif
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jun 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?