Tampang

TPK Sarimukti Terima 46.726 Ton Sampah Selama Ramadhan 2024, Kota Bandung Terbanyak

13 Apr 2024 18:11 wib. 55
0 0
TPK Sarimukti Terima 46.726 Ton Sampah Selama Ramadhan 2024, Kota Bandung Terbanyak
Sumber foto: google

Di bulan Ramadhan tahun 2024, Taman Pemakaman Umum (TPK) Sarimukti di Kota Bandung menerima jumlah sampah yang mencapai 46.726 ton. Angka ini menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Dalam konteks kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah di TPK Sarimukti menjadi sorotan positif bagi masyarakat Kota Bandung.

TPK Sarimukti telah mendapat perhatian yang lebih besar di bulan Ramadhan tahun 2024. Hal ini disebabkan oleh kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di tengah pandemi COVID-19. Masyarakat semakin tergugah akan pentingnya pengelolaan sampah yang baik, terutama di area TPK Sarimukti.

Sampah-sampah yang diterima di TPK Sarimukti sebagian besar berasal dari kegiatan-kegiatan berbuka puasa dan sahur di sekitar lokasi tersebut. Bukan hanya sampah rumah tangga, namun juga sampah-sampah dari berbagai pelaku usaha makanan dan minuman di sekitar TPK Sarimukti. Hal ini memang menjadi tantangan tersendiri bagi pihak pengelola TPK Sarimukti, namun mereka berhasil menangani semua sampah tersebut dengan baik.

Dalam pengelolaan sampah di TPK Sarimukti, pihak pengelola telah menerapkan berbagai strategi untuk mengurangi dampak negatif dari jumlah sampah yang begitu besar. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kerjasama dengan pihak-pihak terkait, seperti dinas kebersihan dan perusahaan pengelola limbah. Dengan begitu, sampah-sampah tersebut dapat dikelola dengan lebih efisien dan bertanggung jawab.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?