Tampang

TPA Cipayung Ditutup, Kader PDIP Bawa Sampah Berkarung-karung ke Kantor Wali Kota Depok

13 Agu 2024 06:48 wib. 67
0 0
TPA Cipayung Ditutup, Kader PDIP Bawa Sampah Berkarung-karung ke Kantor Wali Kota Depok
Sumber foto: google

Selain itu, dari informasi yang beredar, anggota DPRD Kota Depok bersama seluruh pengurus dan kader PDIP di masing-masing wilayah tengah menggelar program konservasi alam nasional. Program ini diharapkan mampu memberikan solusi konkrit terkait masalah sampah yang dihadapi oleh masyarakat di Kota Depok.

Mengenai kondisi TPA Cipayung yang sering mengalami longsor, hal ini sejalan dengan faktor kelebihan beban atau overload dalam menampung sampah. Kejadian longsor sampah yang terjadi pada bulan Juli 2024 lalu juga telah menyebabkan antrean truk sampah dan melahirkan persoalan baru terkait manajemen sampah di kota tersebut. Keadaan ini semakin diperparah dengan 'banjir abadi' longsoran sampah TPA Cipayung di Kampung Bulak Barat, Cipayung.

Untuk mengatasi kondisi overload di TPA Cipayung, rencananya pembuangan sampah akan dialihkan ke Tempat Pengolahan dan Pemrosesan Akhir Sampah (TPPAS) Lulut Nambo. Tindakan protes yang dilakukan oleh kader PDIP dapat menjadi panggilan untuk perhatian serius pemerintah terhadap penanganan sampah di Kota Depok. Hal ini juga mengingatkan akan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menyuarakan masalah lingkungan demi terciptanya kota yang lebih bersih dan sehat. Oleh karena itu, upaya-upaya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat perlu terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?