Tampang

Presiden Jokowi bertemu dengan PM Singapura di Istana Bogor

1 Mei 2024 22:07 wib. 1.995
0 0
PM Singapura Temui Presiden Jokowi di Istana Bogor

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) telah menerima kunjungan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana Bogor pada Senin pagi. Dalam pertemuan yang penuh kehangatan, Jokowi menyambut Lee dengan mengenakan batik berwarna cokelat muda, mengundangnya masuk ke Ruang Teratai di Istana Bogor, tempat keduanya berjabat tangan dengan senyuman lebar.

Presiden Jokowi kemudian menemani PM Lee menandatangani buku tamu sebelum keduanya memasuki ruang pertemuan yang diadakan dalam format retreat pemimpin. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dan Lee akan mengevaluasi 10 tahun kerja sama bilateral antara kedua negara serta memastikan kelangsungan hubungan baik mereka.

Salah satu aspek kerja sama strategis yang mendapat sorotan adalah pengembangan sumber daya manusia melalui peningkatan keterampilan, pertukaran tenaga kerja di sektor digital, dan peningkatan kapasitas dalam bidang kesehatan. Selama pertemuan, kedua pemimpin juga membahas rencana pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), yang menarik minat sejumlah perusahaan Singapura untuk berinvestasi di IKN, terutama dalam bidang transisi energi.

Kunjungan Lee ke Indonesia untuk menghadiri retreat pemimpin ini merupakan kunjungan terakhirnya sebagai Perdana Menteri Singapura sebelum menyerahkan kepemimpinan kepada PM yang baru pada bulan Mei mendatang. Hal ini sejalan dengan masa kepemimpinan terakhir Jokowi yang akan berakhir pada tahun 2024 setelah menjabat sebagai presiden selama 10 tahun.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hanya Jaman Jokowi, KPK bisa Takluk
0 Suka, 0 Komentar, 3 Jun 2021

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%