Tampang

Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Seksi Colomadu-Ngawen Diresmikan Langsung oleh Presiden Jokowi

18 Sep 2024 19:48 wib. 29
0 0
Pembangunan Tol Yogyakarta-Solo Seksi Colomadu-Ngawen Diresmikan Langsung oleh Presiden Jokowi
Sumber foto: iStock

Pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo bagian Colomadu-Ngawen di Klaten telah rampung 100%. Diharapkan bahwa tol ini akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada hari Kamis (19/9/2024) di Gerbang Tol Banyudono. "Agenda awal demikian. Mudah-mudahan tidak ada acara dadakan yang lain," ungkap anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dari unsur pemangku kepentingan, Sony Sulaksono Wibowo kepada CNBC Indonesia pada Rabu (18/9/2024).

Proyek jalan tol Solo-Yogyakarta-NYIA segmen Colomadu-Klaten dibangun dengan melewati sekitar 38 lampu lalu lintas antara Kartosuro dan Yogyakarta. Nantinya, jalan tol tersebut akan tersambung langsung ke Jalan Raya Jatinom-Boyolali kemudian ke Jalan Nasional Yogyakarta-Solo.

Selain itu, tol Yogyakarta-Solo bagian Colomadu-Ngawen (Klaten) juga dibuka gratis saat mudik Lebaran 2024. Menurut Sony Sulaksono Wibowo, yang diresmikan adalah seksi 1.1 dari ruas Kertasura-Ngawen.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Marlina Ririn, juga menyatakan hal yang sama. Dia menambahkan bahwa rencananya besok akan ada peresmian Jalan Tol Jogja-Solo Segmen Kartasura-Klaten, namun waktu peresmian masih menunggu jadwal dari RI 1.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Malaikat Izrail
0 Suka, 0 Komentar, 31 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?