Tampang

Korban Tewas di Tol Saat Arus Mudik 33 orang, Meningkat dari Tahun Sebelumnya

14 Apr 2024 15:30 wib. 720
0 0
Korban Tewas di Tol Saat Arus Mudik 33 orang, Meningkat dari Tahun Sebelumnya
Sumber foto: google

Selain upaya yang dilakukan oleh pihak berwenang, kesadaran individu juga sangat diperlukan dalam menekan angka kecelakaan di jalan tol. Para pengendara perlu memahami bahwa keselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab bersama. Maka, disiplin dalam mengikuti aturan lalu lintas dan menjaga kondisi fisik saat berkendara merupakan hal yang sangat penting untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan tol.

Tentu saja, sistem transportasi yang aman dan nyaman menjadi hak setiap warga negara. Oleh karena itu, penting bagi pemerintah dan stakeholders terkait untuk terus melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap infrastruktur jalan tol serta sistem pengamanan di dalamnya.

Dengan adanya peningkatan korban tewas di tol saat arus mudik, menjadi sebuah nilai tambah bagi semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan keselamatan dalam berkendara. Semoga evaluasi yang menjadi dampak dari kejadian ini dapat menjadi landasan untuk langkah-langkah yang lebih efektif dalam menciptakan arus mudik yang lebih aman di masa mendatang.

Keselamatan dalam berkendara di jalan tol bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga tanggung jawab bersama kita sebagai pengguna jalan. Sebagai informasi, kasus kecelakaan yang paling disorot saat mudik 2024 adalah kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek Km 58 yang melibatkan dua kendaraan dan satu bus. 

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?