Tampang

Keseruan Jokowi Main Bola Usai Resmikan Stadion Utama Sumatera Utara

16 Okt 2024 09:07 wib. 44
0 0
Presiden Joko Widodo Main Bola
Sumber foto: website

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara, Sumut Sport Centre, Deli Serdang, pada hari Selasa, 15 Oktober 2024. Acara tersebut turut dihadiri oleh Mendagri Tito Karnavian dan Menhuh Budi Karya Sumadi. Pasca peresmian, suasana di stadion menjadi semakin ramai ketika Jokowi, yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam, terlihat bermain bola bersama anak-anak yang sedang berlatih sepak bola di stadion tersebut.

Aksi Jokowi yang spontan tersebut turut menarik perhatian para hadirin yang menyaksikan. Ditemani oleh Tito Karnavian dan Budi Karya Sumadi, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri untuk berbincang dan berfoto bersama para atlet PON asal Sumatera Utara. Keberadaan pemimpin negara yang begitu dekat dengan masyarakat olahraga telah memberikan kesan positif bagi para atlet dan pencinta olahraga di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengungkapkan rasa bangganya atas kehadiran Stadion Utama Sumatera Utara yang begitu megah dan representatif. Menurutnya, stadion yang baru saja diresmikan tersebut menjadi bagian penting dalam pengembangan olahraga di Sumatera Utara. Dengan kapasitas mencapai 25 ribu penonton, stadion ini telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 587 miliar dari APBN.

"Saya berharap setelah perhelatan PON dan hari ini, stadion beserta fasilitas di sekitarnya segera diserahkan kepada pihak yang akan mengelolanya, terutama untuk kepentingan klub-klub sepak bola di Sumatera Utara. Pengalaman dari provinsi-provinsi lain menunjukkan bahwa setelah event PON berakhir, fasilitas olahraga tersebut cenderung tidak terawat," ujar Jokowi dalam arahannya.

Presiden juga mengingatkan semua pihak, terutama pemerintah daerah, agar bertanggung jawab dalam mengelola dan merawat stadion ini. Kehadiran stadion yang begitu megah harus diikuti dengan komitmen untuk menjaga dan memanfaatkannya secara optimal. Jokowi menjelaskan bahwa banyak stadion baru lainnya di Indonesia yang mengalami nasib serupa, yakni tidak terawat dan jarang digunakan setelah diresmikan. Hal ini tentu tidak diharapkan terjadi di Sumatera Utara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.