Tampang

Kapal Kayu Bermuatan Penumpang Tenggelam usai Berangkat dari Pelabuhan Tarempa

27 Jul 2024 09:49 wib. 76
0 0
Kapal Kayu Bermuatan Penumpang Tenggelam usai Berangkat dari Pelabuhan Tarempa
Sumber foto: website

Sebuah peristiwa tragis terjadi pada Jumat (26/7/2024) ketika Kapal Motor (KM) Samarinda, bermuatan penumpang, tenggelam setelah berangkat dari Pelabuhan Tarempa menuju Pelabuhan Palmatak. Belum diketahui penyebab pasti dari kecelakaan tersebut, namun insiden ini telah menarik perhatian tim SAR Gabungan dari berbagai unsur, termasuk Basarnas, Lanal Tarempa, TNI-Polri, serta BPBD Anambas.

   Kapal KM Samarinda dilaporkan mengalami insiden pertama kali sekitar pukul 17.20 WIB, dengan koordinat 3°17.167' N 106°14.124' E. Pihak Pos SAR Anambas segera merespons laporan tersebut dan membentuk tim penyelamat yang langsung bergerak menuju lokasi menggunakan RIB 02. Di sisi lain, Kasubsie Siaga dan Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Budiman, telah mengirimkan satu sru ke Tarempa, Anambas, untuk turut serta dalam upaya penyelamatan."Hingga saat ini, Pos SAR Anambas masih fokus pada upaya penyelamatan," ujar Budiman dalam keterangannya pada Jumat (26/7/2024).

Peristiwa ini merupakan pukulan berat bagi semua pihak yang terlibat. Kecelakaan kapal tidak hanya mengakibatkan kerugian materiil, tetapi juga membawa dampak yang sangat berat bagi keluarga penumpang yang menjadi korban.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Legenda Harta Karun
0 Suka, 0 Komentar, 23 Jul 2024

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?