Tampang

Jakarta-Bekasi Hujan Lebat, di Wilayah Ini Tak Turun Hujan 77 Hari

6 Jul 2024 18:22 wib. 130
0 0
Jakarta-Bekasi Hujan Lebat, di Wilayah Ini Tak Turun Hujan 77 Hari
Sumber foto: iStock

Hujan lebat telah melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir. Namun, sementara wilayah ibukota dan sekitarnya diguyur hujan, beberapa wilayah lain di Indonesia justru tengah mengalami musim kering yang telah berlangsung selama berbulan-bulan.

Menurut laporan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hanya 44% wilayah Indonesia yang saat ini berada dalam musim kemarau. BMKG mengungkapkan bahwa ada 25 daerah yang tersebar di 5 provinsi yang mengalami tidak ada hujan selama lebih dari 2 bulan. Informasi ini dikutip dari akun Instagram resmi BMKG pada Sabtu, 6 Juli 2024.

BMKG menegaskan bahwa wilayah yang suda mengalami musim kemarau mencakup sebagian Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Selatan, Lampung, Banten, dan Jawa Barat. Selain itu, wilayah yang mengalami kemarau juga meliputi sebagian Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, sebagian Bali, sebagian Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, sebagian Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan, serta sebagian Papua Selatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?