Tampang

Hari Ini Taman Kusuma Bangsa IKN Diresmikan

13 Agu 2024 09:02 wib. 105
0 0
Hari Ini Taman Kusuma Bangsa IKN Diresmikan
Sumber foto: website

Hari ini, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Plt Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono, mengumumkan bahwa Taman Kusuma Bangsa di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, telah diresmikan pada Senin, 12 Agustus 2024. Taman seluas 1.915 meter persegi ini telah selesai dibangun sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Melalui akun resmi Kementerian PUPR di Instagram, mereka menuliskan, "Sahabat, inilah semangat Pak Bas beserta tim PUPR dan para pekerja konstruksi IKN menjelang peresmian Taman Kusuma Bangsa besok, 12 Agustus 2024." Dalam perayaan tersebut, Basuki dan tim PUPR serta para pekerja IKN turut menyanyikan lagu "Berkibarlah Benderaku," yang merupakan karya Ibu Soed, sambil bendera merah putih berkibar di Taman Kusuma Bangsa.

Taman Kusuma Bangsa di IKN didedikasikan sebagai tempat penghormatan bagi para pahlawan Indonesia, terutama para founding fathers Republik Indonesia, yaitu Soekarno-Hatta. Dengan diresmikannya taman ini, diharapkan dapat menjadi saksi sejarah bagi perjuangan para pahlawan kemerdekaan Indonesia dan semangat kebangsaan bagi generasi muda.

Kehadiran Taman Kusuma Bangsa di Ibu Kota Nusantara juga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memperkuat identitas kebangsaan serta mendidik generasi muda tentang nilai-nilai kepahlawanan. Melalui taman ini, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk tetap mencintai dan melestarikan sejarah bangsa.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?