Tampang

Anies Baswedan: Menguatkan Ekonomi Jakarta di Masa Pandemi

3 Agu 2024 20:29 wib. 111
0 0
menguatkan ekonomi jakarta di masa pandemi-anies
Sumber foto: Google

Stimulus Ekonomi Lokal

   Untuk menggerakkan roda perekonomian, Anies memberikan stimulus ekonomi lokal melalui program padat karya dan proyek infrastruktur. Program padat karya memberikan lapangan kerja sementara bagi warga yang terdampak pandemi, sementara proyek infrastruktur menciptakan peluang kerja jangka panjang. Anies berpendapat bahwa dengan stimulus ini, ekonomi Jakarta dapat bangkit lebih cepat.

Kebijakan Kesehatan dan Keselamatan Kerja

   Selain mendukung ekonomi, Anies juga fokus pada kesehatan dan keselamatan kerja. Dia menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tempat kerja dan menyediakan fasilitas kesehatan bagi pekerja. Anies percaya bahwa dengan menjaga kesehatan pekerja, produktivitas dapat tetap terjaga dan ekonomi dapat terus berjalan.

Penyesuaian Pajak dan Retribusi

   Untuk meringankan beban finansial pelaku usaha, Anies mengeluarkan kebijakan penyesuaian pajak dan retribusi. Kebijakan ini mencakup pengurangan atau penundaan pembayaran pajak bagi usaha yang terdampak pandemi. Anies berharap kebijakan ini dapat memberikan kelonggaran bagi pelaku usaha dan membantu mereka bertahan di masa sulit.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?