Tampang

Sepekan Terakhir, Warga India Temukan Hewan Mati dalam Makanan

23 Jun 2024 09:01 wib. 142
0 0
Warga India Temukan Hewan Mati dalam Makanan
Sumber foto: google

Sementara itu, seorang warga Jamnagar, Gujarat, India bernama Jasmin Patel menemukan seekor katak mati di dalam bungkus keripik miliknya. Dilansir dari Hindustan Times, Rabu, katak yang terjebak di dalam bungkus keripik produksi Balaji Wafers tersebut sudah dalam keadaan membusuk saat ditemukan Patel mengaku, keponakan dan putrinya sudah sempat memakan keripik bari bungkus berisi tikus mati itu.

Otoritas sipil setempat telah memerintahkan penyelidikan atas masalah itu. Seorang pejabat Jamnagar menambahkan, sampel dari kumpulan produksi keripik itu sedang dikumpulkan sebagai bagian dari penyelidikan.

Penumpang Vande Bharat Express menemukan seekor kecoa mati dalam sup yang dibelinya di kereta. Dikutip dari The Hindu, Kamis (20/6/2024), hal itu disampaikan oleh Vidit Varshney melalui akun X (Twitter) pribadinya. Varshney menceritakan, kecoa di dalam sup tersebut ditemukan oleh paman dan bibinya saat naik kereta Vande Bharat Express. Perusahaan Katering dan Pariwisata Kereta Api India (IRCTC) pun menyampaikan permintaan maaf atas masalah tersebut.

Mereka menambahkan, pihaknya telah memberi sanksi kepada perusahaan yang bertanggung jawab dalam menyediakan makanan. Mereka juga memperketat pemeriksaan terhadap cara makanan itu disiapkan dan diantar.

Kondisi ini juga menyoroti masalah sistem pengawasan pangan di India. Meskipun telah ada regulasi yang mengatur standar keselamatan pangan, namun implementasinya seringkali terganjal oleh berbagai masalah, seperti korupsi, kurangnya sumber daya, dan kurangnya kesadaran akan pentingnya keselamatan pangan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.