Tampang

Senator: Pemerintah AS Harus Menahan Bantuan Militer ke Israel

30 Jun 2024 15:31 wib. 47
0 0
Senator Pemerintah AS Harus Menahan Bantuan Militer ke Israel
Sumber foto: google

Selain itu, Sanders mendesak Israel untuk mematuhi resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera, mengingat serangan brutal yang terjadi di Gaza sejak insiden serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023.

Perang tersebut telah menelan korban yang cukup banyak, dengan lebih dari 37.350 warga Palestina tewas di Gaza. Mayoritas korban adalah wanita dan anak-anak, sementara lebih dari 85.400 lainnya mengalami luka-luka, menurut otoritas kesehatan setempat.

Selain itu, dampak perang ini juga terasa dalam kondisi infrastruktur di Gaza yang mengalami kerusakan parah, akibat adanya blokade terhadap makanan, air bersih, dan obat-obatan. Lebih dari delapan bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza masih terpuruk dalam kondisi yang sulit.

Tak hanya itu, Israel juga dihadapkan pada tuduhan pelanggaran kemanusiaan di Mahkamah Internasional, yang memerintahkan Israel untuk segera menghentikan operasinya di kota selatan Rafah. Pada kota tersebut, lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan dari dampak perang sebelum akhirnya diserbu pada 6 Mei.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Survey ke Polisi tentang Keluarga
0 Suka, 0 Komentar, 21 Jun 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%