Tampang

Raja Salman Sumbang 20 Ton Kurma dan 150k Boks Makanan untuk Indonesia

12 Mar 2024 21:53 wib. 543
0 0
Raja Salman
Sumber foto: Canva

Indonesia sendiri telah lama menjalin hubungan yang baik dengan Saudi Arabia terutama dalam bidang keagamaan dan ekonomi. Kurma yang disumbangkan oleh Raja Salman memiliki makna simbolis yang mendalam bagi umat islam, terutama dalam bulan Ramadhan.

Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud menyumbang 20 ton kurma dan 150.000 boks makanan untuk buka puasa bersama umat muslim di Indonesia. Sumbangan disalurkan Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, diwakili Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Indonesia

Penyerahan simbolis ini dilakukan oleh Duta Besar (Dubes) Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amoudi kepada Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki dan imam besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

"Tentunya ini diberikan Raja Salman dan Putra Mahkota atas perhatian beliau terhadap seluruh umat Islam di dunia, termasuk tentunya Republik Indonesia, bagaimana mereka bisa menjalankan ibadah Ramadhan ini dengan sebaik-baiknya," kata Dubes Faisal di Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (10/3/2024).

Dubes juga mengucapkan selamat ibadah Ramadhan kepada seluruh umat muslim di Indonesia. Dia turut mendoakan kelancaran umat muslim Indonesia dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

"Semoga diterima pahala puasanya, diberikan keberkahan," ujar dia.

Sementara itu, Atase Agama Kedubes Arab Saudi untuk Indonesia, Syeikh Ahmed bin Essa Al-Hazmi menyampaikan program buka puasa ini akan dimulai di Masjid Istiqlal, Jakarta. Lalu, program akan diteruskan ke sejumlah wilayah di Indonesia.

"Ini program untuk kurmanya sekitar 20 ton. (Kemudian) sekitar 150.000 boks buka puasa. Dan sekitar 50.000 mushaf yang akan dibagikan," kata Ahmed.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?