Tampang

Bagaimana Musik Mengubah Persepsi Kita Tentang Sentuhan

5 Okt 2017 19:47 wib. 1.169
0 0
Bagaimana Musik Mengubah Persepsi Kita Tentang Sentuhan

"Musik sepertinya mengubah persepsi kita tentang sentuhan. Fitur tertentu sepertinya ditransfer dari musik ke sentuhan," kata Fritz. Satu penjelasan bisa jadi bahwa ekspresi emosional dalam suara musik tunggal mengikuti dinamika yang sama dengan ekspresi emosional dengan sentuhan. Musik yang menyedihkan ada dalam beberapa aspek yang diproses di otak dengan sentuhan sentuhan dan musik agresif yang agresif. Untuk mengolah musik, oleh karena itu sebagian kita menggunakan area otak yang berhubungan dengan sentuhan dan gerakan.

Efek transfer di mana persepsi sensorik bervariasi tergantung pada musik sekitarnya yang telah diamati untuk indra lainnya. Misalnya, kami menunjukkan preferensi untuk warna yang lebih kaya dan lebih bersemangat semakin keras musiknya.

"Hasil ini juga menggambarkan relevansi evolusioner musik sebagai teknologi sosial," kata ahli syaraf tersebut. Mempengaruhi interpretasi kita terhadap sentuhan dan indera lainnya mengarahkan perilaku kita terhadap kelompok dan berpotensi bahkan pilihan seksual dan reproduksi kita.

Temuan ini bertentangan dengan hipotesis ilmuwan kognisi terkenal Steven Pinker, yang mengklaim bahwa musik mungkin hanya "kue pendengaran cheesecake" yang mengatakan bahwa itu adalah makanan penutup yang lezat namun tidak memiliki arti penting dari perspektif evolusioner dan tidak lebih dari sekedar produk sampingan bahasa.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

perlengkapan tenis meja
0 Suka, 0 Komentar, 3 Des 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?