Tampang

AS Ucapkan Selamat atas Pembebasan 4 Sandera Israel, Meski 274 Warga Palestina Tewas

18 Jun 2024 09:31 wib. 41
0 0
AS Ucapkan Selamat atas Pembebasan 4 Sandera Israel, Meski 274 Warga Palestina Tewas
Sumber foto: google

Markas besar departemen pertahanan Amerika Serikat, Pentagon, mengatakan menteri pertahanan Israel akan segera berkunjung ke AS untuk melakukan pertemuan dengan Menhan AS Lloyd Austin.“Selama percakapan telepon 11 Juni dengan Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant, Menhan Lloyd Austin mengundangnya mengunjungi Pentagon untuk membahas perkembangan keamanan di Timur Tengah,” kata juru bicara Pentagon, Pat Rayder, melalui X, Sabtu, 15 Juni 2024.

Gallant, menurut Ryder, menerima undangan tersebut dan akan segera berangkat ke AS. Tanggal dan waktu lawatan disebutkan akan dibahas lebih lanjut. Para menteri pertahanan itu pada Selasa (11/6) membahas upaya untuk meredakan ketegangan di sepanjang perbatasan Israel-Lebanon setelah peningkatan agresi Hizbullah Lebanon, menurut sebuah pernyataan.

Panglima TNI Austin mengucapkan selamat kepada Gallant atas penyelamatan empat sandera Israel dari Hamas baru-baru ini yang menewaskan sedikitnya 274 warga Palestina dan melukai lebih dari 700 orang.

Ketika ditanya tentang warga-warga sipil Palestina yang tewas dalam operasi pembebasan sandera itu, wakil jubir Pentagon Sabrina Singh pada Kamis (13/6) mengatakan AS “sangat prihatin” dengan beberapa laporan mengenai korban sipil."Ini adalah sesuatu yang akan terus kami bicarakan dengan Israel. Ini adalah sesuatu yang kami khawatirkan," kata Singh kepada wartawan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%