Tampang

Obat Antidepresi berpotensi Atasi Tumor Otak

25 Sep 2024 19:43 wib. 46
0 0
Obat Antidepresi berpotensi Atasi Tumor Otak
Sumber foto: Google

Sebuah terobosan baru dalam bidang medis telah muncul sebagai harapan baru bagi para penderita tumor otak. Hasil penelitian ilmuwan dari Rumah Sakit Universitas Zurich (USZ) menunjukkan bahwa obat antidepresi memiliki potensi untuk membantu mengatasi tumor otak. Penemuan ini memberikan harapan baru bagi ribuan orang yang menderita kondisi ini, yang selama ini dihadapkan pada keterbatasan pengobatan yang efektif.

Tumor otak adalah salah satu kondisi medis yang sangat kompleks dan sulit untuk diobati. Tumor ini tumbuh di dalam otak, sebuah organ yang dilindungi oleh filter alami antara sistem saraf pusat dan seluruh bagian tubuh. Akibatnya, obat-obatan sulit untuk mencapai tumor di otak dengan efektif. Namun, hasil penelitian dari USZ membuka peluang baru dalam pengobatan tumor otak dengan memanfaatkan obat antidepresi.

Dalam studi yang dilakukan oleh tim peneliti USZ, mereka menemukan bahwa obat antidepresi mampu melewati filter alami di otak dan mencapai tumor. Hal ini dikarenakan sifat obat antidepresi yang mampu mempengaruhi neurotransmitter di otak, sehingga mampu menembus hambatan-hambatan yang ada. Selain itu, obat antidepresi juga memiliki kemampuan untuk merangsang sistem kekebalan tubuh dalam merespon dan melawan sel-sel tumor otak.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.