Tampang

Minuman Bergizi untuk Tubuh: Pilihan Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari

25 Jul 2024 15:07 wib. 83
0 0
Minuman Bergizi untuk Tubuh: Pilihan Sehat dalam Kehidupan Sehari-hari
Sumber foto: Minuman Bergizi

3. Susu Sapi atau Susu Nabati
Susu sapi atau susu nabati seperti susu kedelai, susu almond, atau susu kacang-kacangan merupakan sumber kalsium dan protein yang penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Kalsium sangat penting untuk kesehatan tulang dan gigi, sementara protein diperlukan untuk memperbaiki jaringan tubuh dan menjaga massa otot. Dengan mengonsumsi susu secara teratur, kita dapat memastikan tubuh mendapatkan asupan kalsium dan protein yang cukup, terutama untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh.

4. Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan kuat yang disebut dengan katekin, yang telah terbukti memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan tubuh. Konsumsi teh hijau dapat membantu meningkatkan metabolisme, meredakan stres, dan menjaga kesehatan jantung. Selain itu, teh hijau juga dapat membantu dalam menurunkan risiko penyakit seperti kanker, diabetes, dan penyakit jantung. Dengan menikmati secangkir teh hijau setiap hari, kita dapat memperoleh manfaat kesehatan yang signifikan.

5. Smoothie Sayuran
Minuman bergizi lain yang dapat menjadi pilihan sehat adalah smoothie sayuran. Dengan mencampurkan sayuran hijau seperti bayam, kale, atau brokoli dengan buah-buahan dan susu, kita dapat membuat minuman yang kaya akan nutrisi. Smoothie sayuran mengandung serat, vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan energi, dan memberikan dukungan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?