Tampang

Manfaat Luar Biasa Buah Kelengkeng untuk Kesehatan

17 Apr 2024 21:19 wib. 740
0 0
Manfaat Buah Kelengkeng untuk Kesehatan Tubuh
Sumber foto: Google

Buah kelengkeng mengandung sejumlah vitamin B yang berperan dalam proses metabolisme tubuh. Vitamin B kompleks seperti B1, B2, B3, dan B6 membantu mengubah makanan menjadi energi yang dapat digunakan oleh tubuh. Sehingga, buah ini tidak hanya lezat, tetapi juga memberikan dorongan energi yang mendalam.

Kandungan vitamin C dalam buah ini berperan sebagai penangkal radikal bebas, membantu mengurangi kekakuan pada pembuluh darah arteri. Dengan begitu, buah kelengkeng menjadi sekutu kita dalam menjaga kesehatan jantung dan mencegah berbagai penyakit kardiovaskular yang dapat mengancam.

Beragam manfaat buah kelengkeng diperoleh dari berbagai nutrisi, seperti serat, kalsium, zat besi, vitamin B, vitamin C, kalium, serta antioksidan polifenol dan flavonoid. Kandungan zat besi dalam buah kelengkeng bermanfaat untuk memproduksi sel darah merah sehingga kamu bisa terhindar dari anemia.

Buah kelengkeng, atau dikenal sebagai lengkeng dalam Bahasa Indonesia, adalah anggota keluarga Sapindaceae dan berasal dari daratan Asia Tenggara. Terdapat beberapa varietas kelengkeng, termasuk Dimocarpus longan, dengan setiap varietas memiliki ciri khasnya sendiri.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?